3 Metode Kripto Analisis Untuk Trading

3 Metode Kripto Analisis Untuk Trading

Dalam banyak hal pasar kripto mirip dengan pasar saham. Meskipun aset dasarnya berbeda, analisis yang digunakan untuk melacak nilai aset relatif serupa. Kamu mungkin mendapatkan hasil yang bagus jika menerapkan konsep tersebut.

Kabar baiknya adalah seiring berjalannya waktu, akan ada banyak data dan lebih besar untuk diamati. Dengan data tambahan, algoritma trading yang lebih kompleks dan sinyal prediktif yang lebih akurat dapat dikembangkan untuk membantu mengurangi volatilitas.

Tiga Teknik Analisa Kripto

Berinvestasi di cryptocurrency masih dianggap sebagai investasi berisiko tinggi dan dengan keuntungan yang tinggi pula. Terlepas dari kenyataan bahwa setiap kripto memiliki potensi untuk jatuh, namun hampir semua pakar keuangan setuju bahwa kripto adalah jalan masa depan. Ini bukan pertanyaan apakah cryptocurrency akan menjadi aset utama dalam lima, sepuluh, atau lima belas tahun kedepan; ini adalah pertanyaan tentang koin mana yang akan memimpin.

Anggap saja pasar kripto sebagai pasar saham, lalu gunakan metode analisis tertentu saat menganalisis kripto, apakah itu Bitcoin, Ethereum, Litecoin, atau beberapa mata uang kripto lainnya yang lebih kecil.

1# Analisis Teknikal

Kamu menggunakan analisis teknis bitcoin untuk melihat data statistik dan volume serta aktivitas di masa lalu — termasuk pergerakan harga dan swing — untuk membuat perkiraan harga yang akurat tentang ke mana harga akan bergerak dalam jangka pendek atau panjang.

Meskipun kamu harus mencari tahu lebih dalam tentang alat trading teknis mana yang tepat untuk Anda, perdagangan retracement Fibonacci pasti layak untuk dilihat.

Dengan mengevaluasi perubahan harga, hal ini dapat berguna ketika menganalisa cryptocurrency, tetapi kamu juga harus merespon market dengan cepat. Karena volatilitasnya yang tinggi, level support dan resisten mungkin mengalami naik turun yang signifikan.

2# Analisis Fundamental

Analisa fundamental bukan tentang melihat ke mana arah pergerakan harga, tetapi tentang melihat tujuannya. Kamu akan mencoba mencari tahu apa yang menjadi pendorong? Apa yang mendasarinya? kamu dapat menggunakan analisis tersebut untuk melihat apakah koin yang ingin kamu beli sekarang terlalu murah atau dinilai terlalu tinggi berdasarkan data.

3# Analisis Sentimen

Analisis sentimen merupakan strategi ketiga. Analisa sentimen mungkin jarang digunakan saat trading saham dan harus digunakan secara hati-hati, namun hal ini mungkin cukup efektif dalam bursa mata uang kripto.

Dengan analisis sentimen, kamu dapat melihat apa yang sedang terjadi dan direncanakan tanpa melihat datanya. Jurnalis, influencer, investor, manajer keuangan, dan ekonom merupakan aktor yang perlu kamu perhatikan/sebagai bandar. Argumennya adalah data tidak selalu mewakili apa yang terjadi di market. Jika kamu menemukan informasi dengan tingkat kepercayaan yang tinggi dari mereka, hal ini bisa saja menunjukkan bahwa pertumbuhan atau penurunan yang signifikan sedang berlangsung, dan market belum merespons.

Solusi

Kamu tidak dapat mengharapkan bursa mata uang kripto bergerak dengan cara yang sama seperti di bursa saham. Volatilitas yang jauh lebih tinggi, dan potensinya tampak lebih besar, serta sisi negatifnya pun perlu kamu pertimbangkan. Oleh karena itu, tingkatkan potensi kesuksesan trading mu dengan menggunakan ketiga analisis diatas; analisa teknikal, analisa fundamental, dan analisa sentimen.

SnapBots (www.snapbots.io) adalah perusahaan yang bergerak di bidang riset kecerdasan buatan (AI) yang berbasis di BVI dengan pengguna global, memiliki fokus pada bidang Machine Learning dan Deep Learning, yang bertujuan untuk menyediakan bot perdagangan sebagai layanan.

SNAP adalah akronim dari SnapBots Token berbasis Ethereum yang digunakan dalam ekonomi AI bot berbasis blockchain.

Informasi lebih lanjut, kunjungi;
SnapBots: https://snapbots.io

Bergabung bersama komunitas kami;
SnapBots Global: https://t.me/SnapB
SnapBots Indonesia: https://t.me/snapbotsIndo

Crypto and Investment Enthusiast